Selasa, 08 Juli 2014

Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi

Jakarta merupakan ibukota di Indonesia yang terkenal justru karena banjir dan macet. Dua fenomena tersebut memang sudah melekat di kota Jakarta. Dulunya kota Jakarta menjadi kota impian bagi setiap orang yang hidup di pedasaan. Dengan kehidupan yang glampur mereka berharap bisa memperbaiki taraf hidupnya. Tapi itu dulu, sekarang? Saya kira justru orang berfikir 2 kali untuk mau menetap di Jakarta. Kepadatan penduduk yang meningkat di Jakarta adalah alasanya, sehingga kalau dulu mungkin bisa dengan mudah mencari uang tapi sekarang justru kebalikanya. Kendati demikian Jakarta ternyata memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk berlibur.

Tempat wisata di Jakarta terdiri dari berbagai macam baik berupa wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata hiburan, dan wisata edukasi. Nah jika sobat sedang berada di Jakarta sempatkanlah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini. Di kutip dari berbagai sumber, inilah tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang menarik.

Dunia Fantasy (Dufan)
Dufan merupakan tempat wisata hiburan di Jakarta yang memiliki berbagai macam wahana permainan. Tak hanya untuk dewasa saja, dufan juga cocok untuk anak-anak ataupun remaja. Hal ini dikarenakan wahana-wahana yang beraneka ragam yang bisa disesuaikan dengan umur dan tinggi badan. Terletak di Jakarta Utara, Dufan berada di Kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Beberapa wahana yang bisa anda coba diantaranya tornado, halilintar, alap-alap, ontang-anting, dll.


Seaworld
Ingin merasakan berada di dunia laut sambil menikmati aneka biota laut yang menarik, maka seaworld adalah pilihanya. Anda akan berasa di dalam laut ditemani aneka biota laut seperti gurita raksasa, ikan hiu, ikan duyung, ikan nanas, kepiting dan masih banyak lainya. Anda juga berbelanja aneka souvenir karena di seaworld juga terdapat sebuah toko souvenir.



Batavia Lama (Kota Tua)
Nah jika anda suka dengan hal-hal yang berbau sejarah maka disinilah tempatnya. Di Kota Tua Jakarta anda akan melihat bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah. Aktivitas fotografi dengan latar belakang bangunan –bangunan tersebut tentu menjadi suatu hal yang menarik. Tempat wisata di Jakarta ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi yang didalamnya terdapat sebuah museum sebagai sarana edukasi. Ada pula beberapa hotel dikawasan kota tua Jakarta ini.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
TMII merupakan tempat wisata di Jakarta yang menggambarkan keanekaragaman suku dan bangsa Indonesia. Pasalnya disana sobat akan menemukan berbagai macam rumah adat yang ada di Indonesia lengkap dengan aksesorisnya. Tak hanya itu saja, selain dijadikan sarana edukasi sobat juga bisa berekreasi dengan berbagai macam fasilitas yang ada seperti ruang theater, kolam renang, museum, taman bunga dll.

Kepulauan Seribu
mau cari wisata pantai di Jakarta, berkunjunglah ke kepulauan seribu. Dengan menyeberang menggunakan perahu dari pelabuhan anda bisa menikmati berbagai pulau yang ada di Kepulauan seribu. Pulau-pulau menarik di Kepulauan seribu diantaranya Pulau pari, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Ayer. Meski namanya Kepulauan seribu namun jumlah keseluruhan pulaunya tidak mencapai seribu. Pulau-pulau tersebut ada yang berpenghuni da nada juga yang tidak dihuni. Sobat akan menemukan pasir putih yang berpadu dengan jernihnya air. Aktivitas snorkeling tentu menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan yang berlibut ke kepulauan seribut.

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat wisata di Jakarta, namun setidaknya kelima wisata tersebutlah yang paling menarik. Nah apakah sobat sudah menentukan tempat wisata mana di Jakarta yang ingin sobat jadikan berlibur. Kemanapun tujuanya, satu hal yang jangan sampai ketinggalan yakni kamera. Tentu sayang jika moment-moment saat berlibur tidak diabadikan melalui kamera. Selamat berlibur..

Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar