Rabu, 02 Juli 2014

10 Wahana Dufan Yang Cocok Untuk Anak-anak


Saat liburan sekolah telah tiba, mengajak anak-anak untuk berekreasi adalah hal yang sering dilakukan para orang tua. Dunia Fantasia tau yang lebih popular dengan sebutan dufan yang ada di Ancol Jakarta adalah salah satu tempat pilihanya. Setidaknya tersedia 26 wahana untuk memanjakan para wisatawan yang datang. Namun ada beberapa wahana yang hanya cocok untuk orang dewasa saja. Beberapa wahana hanya memperbolehkan para pengunjung dengan ketinggian tertentu saja.

Membawa sang buah hati ke Dufan sah-sah saja untuk dilakukan. Namun jika masih duduk di Bangku sekolah dasar atau bahkan TK, perlu direncanakan wahana apa saja yang nantinya akan dicoba. Untuk itu kali ini sobatpetualang.com memberikan rekomendasi beberapa wahana di dufan yang cocok untuk anak-anak. Berikut kesepuluh wahana tersebut:

Istana Boneka
Meski wahana ini terkesan jadul namun banyak anak yang masih menyukainya. Anak-anak nantinya akan menaiki kereta melewati lorong yang dipenuhi boneka bergerak. Wahana ini terletak di sisi barat dan di area belakang dari pintu masuk dufan.
Alap-alap
wahana yang satu ini terletak di kawasan Indonesia. Alap-alap merupakan semacam roller coaster dengak ukuran yang lebih kecil, sehingga cocok untuk anak-anak. Hanya saja untuk mencoba wahana alap-alap ada tinggi minimum yakni 100 cm.
Treasuland
TreasuLand terletak dekat wahana alap-alap namun berada di kawasan Eropa. Wahana ini beripa pertunukan stuntman yang dilenkapi dengan berbagai efek seperti ledakan, tembakan, pentas bergerak,serta pengunaan api dan air.
Rumah jahil
rumah jahil berada di kawasan amerika yakni di sisi barat dufan. Para pengunjung akan memasuki rumah yang terbuat dari cermin. Kemudian setiap pengunjung harus mencari jalan keluar dari rumah tersebut.
Rango-rango
Wahana yang berupa rumah miring ini menjadi salah satu wahana favorit di dufan. Saat memasuki rumah ini para pengunjung akan mendapati semua hal yang serba miring. Letaknya masih di kawasan Amerika dekat dengan Rumah Jahil.

Ubangga-bangga
Wahana yang terletak di kawasan Kalila ini berupa bumper car untuk anak-anak. Namun untuk mencobanya ada persyaratan khusus yakni tinggi minimum harus 125 cm.
Ice Age
Ice Age merupakan wahana terbaru di Dufan. Anak-anak akan diajak naik perahu menjelajah zaman es yang lengkap dengan karakter di film Ice Age.
Happy Feet
Wahana ini mengharuskan pengunjung memiliki tinggi 125 cm jika mau memasukinya. Happy feet merupakan teater 3 dimensi yang menceritakan kisah penguin yang ada di kutup selatan
Gajah Bledug
Sama dengan happy feet persyaratan untuk menaiki wahana ini adalah memiliki tinggi minimum 125 cm. Anak-anak akan naik gajah buatan yang berputar-putar di ketinggian. Letaknya dikawasan Asia dekat dengan Bianglala.
Bianglala
Setelah mencoba wahana-wahana seru di dufan jangan kelewatan untuk naik Bianglala. Wahana ini cocok untuk dinaiki bersama keluarga saat sore hari sambil menikmat indahnya taman impian ancol dengan gemerlap lampu-lampunya. 

Itulah kesepuluh wahana di dufan yang cocok untuk anak-anak. Meski tiket masuk ke dufan bisa dibilang agak mahal, namun apa salahnya membahagiakan si buah hati. Selamat bermain..

10 Wahana Dufan Yang Cocok Untuk Anak-anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar