Minggu, 06 Juli 2014

Danau Maninjau Sumbar, Tempat Menenangkan Diri Yang Menyegarkan

Danau Maninjau di Sumbar ini bisa dikatakan salah satu yang terhening di Indonesia. Luasnya mencapai 100 meter persegi, danau ini terlihat tenang dan begitu menyegarkan. Dengan suasana alam yang masih asri dan hidup danau maninjau sangat cocok untuk menenangkan diri. Jika kepenatan mulai datang, maka danau ini sangat cocok sebagai tempat pelarian dari kesibukan dan rutinitas di Kota. Bertengger diatas ketinggian 461 mdpl, danau maninjau memiliki pemandangan yang indah.
Danau Maninjau Sumbar

Danau maninjau bukanlah sekedar landmark indah namun sudah menjadi warisan budaya bagi masyarakat sumatera barat. Legenda yang menyertai terbentuknya danau maninjau inipun tak kalah menariknya untuk dijadikan bahan pembicaraan. Ya, danau maninjau selama ini dikenal memiliki kisah yang disebut Legenda Bujang Sembilan. Menurut penuturan masyarakat setempat dulunya hidup seorang pria muda yang mati dengan cara terjun ke sebuah kawah. Kawah tersebut kemudian meluas yang kemudian membentuk sebuah danau. Danau inilah yang sekarang dikenal dengan danau maninjau. Namun itu hanyalah sebauh mitos yang tidak bisa dibuktikan kebenaranya.

Jika ingin menikmati Danau Maninjau Sumbar dengan pemandangan yang fantastis datanglah ke resort maninjau yang berada diatas bukit. Dari spot itulah anda akan mendapatkan landscape terbaik dari danau maninjau. Dengan segala keindahan alamnya danau maninjau adalah pilihan tepat untuk menikmati kesunyian yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Jika mau sensasi lebih, cobalah untuk menyewa perahu dan kemudian dayunglah disekitar danau dengan santai. Perkampungan desa maninjau di Sumbar ini juga terletak di dekat danau. Tempat tersebut dikenal sebagai tanah kelahiran Bayu Hamka seorang tokoh novelis ternama di Indonesia yang telah menulis buku yang fenomenal berjudul tenggelamnya kapal van der wijk. 

Nah perjalanan menuju danau maninjau memang cukup sulit.Sobat harus melalui jalan yang curam dari bukit tinggi. Jalan yang menurun dan berliku-liku akan menjadi teman setia dalam perjalanan menuju danau maninjau. Namun sobat akan cukup terhibur dengan pemandangan yang memukau selama perjalanan. Jika dihitung dari bukit tinggi, maka jarak ke danau maninjau ini sekitar 35 Km. Pilihan terbaik untuk sampai ke danau maninjau sumbar adalah dengan menggunakan mobil sewaan atau pribadi. Sesekali dalam perjalanan sobat juga akan disambut oleh monyet-monyet yang berkeliaran.

Danau Maninjau Sumbar, Tempat Menenangkan Diri Yang Menyegarkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar