Kamis, 31 Juli 2014

Pulau Onrust dan 4 Pulau Angker Lain di Kepulauan Seribu

Anda penyuka film-film horror, atau suka dengan tempat-tempat yang berbau mistis? maka datanglah ke Kepulauan Seriu. Ada beberapa pulau yang cukup menguji nyali setiap wisatawan yang datang dengan bangunan kunonya. Kepulauan Seribu yang masuk dalam wilayah provinsi DKI ini memang tidak semuanya ditempati penduduk. Beberapa pulau diantaranya masih sepi dan sunyi serta menyisakan bangunan-bangunana peninggalan masa lampau. Namun meski terlihat menyeramkan justru menjadi daya tarik sendiri untuk dijadikan wisata sejarah.
Pulau Onrust dan 4 Pulau Angker Lain di Kepulauan Seribu
Pulau Onrust di Kepulauan Seribu

Ketika siang hari mungkin pulau-pulau tersebut tidaklah begitu menyeramkan.Namun ketika malam telah tiba, suasana yang gelap tanpa cahaya membuat bullu kuduk para wisatawan berdiri. Jika sebelumnya sobat petualang.com mengulas pulau terindah di kepulauan seribu, maka kali ini akan mengulas pulau-pulau di kepulauan seribu yang dikenal angker. Setidaknya ada 4 pulau yang lumayan angker di kepulauan seribu. Kendati demikian bagi anda yang suka berpetualang, pulau-pulau ini cukup menantang untuk ditelusuri. Berikut keempat pulau angker di kepulauan seribu:

Pulau Di Kepulauan Seribu Yang Angker

1. Pulau Onrust 
Jika dibandingkan dengan tiga pulau lainya,Pulau Onrust adalah yang terdekat dengan Pelabuhan Muara Angke. Pulau Onrust yang dikenal dengan Taman Arkeologi Onrust ini sebenarnya terdiri dari beberapa pulau yang berpusat di Pulau Onrust. Ketika sobat menginjakan di Pulau Onrust maka akan terlihat puing-puing bangunan peninggalan Belanda. Pulau Onrust terasa angker dengan adanya makam dan sumur tua serta tak ada listrik disini sehingga ketika malam akan gelap gulita. Meski demikian ternyata ada juga yang berkemah disini. Anda tertarik untuk berkemah di Pulau Onrust yang dikenal angker ini?
2. Pulau Kelor
Pulau angker di kepulauan seribu yang satu ini letaknya berhadapan dengan Pulau Onrust, namun memiliki luas yang lebih kecil. Disini terdapat bangunan yang cukup terkenal yakni benteng martello. Benteng ini dapat terlihat dari muara angke. Sama dengan Pulau Onrust, dipulau Kelor juga gelap tanpa adanya penerangan. Saat malam tiba kadang angin berhembus begitu kencang. Di pinggir pantai biasanya ada beberapa wisatawan yang sedang berkemping. Namun jika hawa dingin datang, mereka akan berlndung di dinding Benteng Martello.

3. Pulau Cipir
Pulau ini juga masih dalam satu kawasan dengan Pulau Onrust dan Pulau Kelor. Yang membuat Pulau di Kepulauan Seribu ini seram/ angker adalah adanya bangunan bekas rumah sakit.Konon rumah sakit tersebut digunakan untuk karantina penyakit menular pada jaman Belanda. Kemudian pada masa kekuasaan Jepang, Pulau Cipir pernah digunakan sebagai tempat eksekusi. Gimana sudah terbayangkan bagaimana angkernya pulau cipir di kepulauan seribu ini?
4. Pulau Karya
Pulau Angker di Kepulauan Seribu yang terakhir adalah pulau Karya. Berbeda dengan Pulau Onrust dan dua pulau lainya yang terletak cukup berdekatan, Pulau Karya letaknya ditengah-tengah dari deretan pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Sebelum diganti nama menjadi Pulau Karya,Pulau ini bernama pulau kuburan china. Ini dikarenakan pulau karya pernah dijadikan tempat pemakaman etnis tionghoa. 

Nah itulah Pulau Onrust dan 3 Pulau lain yang dikenal angker di Kepulauan Seribu. Tertarik untuk berwisata di keempat pulau tersebut? atau justru malah ingin berkemping disana? Tentu berwisata di pulau-pulau tersebut memberikan sensasi tersendiri, selain menikmati wisata sejarah, juga bisa merasakan suasana yang sedikit angker.

Pulau Onrust dan 4 Pulau Angker Lain di Kepulauan Seribu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar