Senin, 08 September 2014

Jalan Braga Bandung, Wisata Bandung Tempo Dulu

Jalan Braga Bandung - Bandung selama ini dikenal sebagai Kota Kembang. Hal ini mungkin dikarenakan wanita-wanita Bandung yang cantik-cantik. Nah berbicara yang cantik-cantik, tak hanya cewek-ceweknya saja, tempat-tempat wisata disini juga cantik-cantik. Jika anda berlibur di Bandung jangan lupa untuk menyempatkan diri ke Jalan Braga. Di kawasan Jalan Braga bandung ini, sobat akan menemukan puluhan toko pernak-pernik kota Bandung. Selain itu sobat juga akan menemukan beberapa bangunan yang memilki arsitektur tempo dulu. Seperti apa keasyikanya, yuk simak ulasanya berikut ini.
Jalan Braga Bandung
Jalan Braga Bandung

Kawasan Jalan Braga Bandung kini tidak pernah sepi bahkan selama 24 jam nonstop. Jika menengok kebelakang, jalan braga hanyalah berupa jalan kecil dan disamping kanan dan kiri hanya terdapat pemukiman sunyi. Dulu bahkan kawasan ini dikenal sebagai jalan culik, ini dikarenakan kerap terjadi tindak kejahatan disini. Namun setelah kehadiran toko-toko souvenir dan bar, kawasan jalan braga bandung tidak lagi mencekam seperti dulu dan menjelma menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Aneka jenis souvenir atau aksesoris, jajanan khas bandung hingga oleh-oleh bisa sobat dapatkan di Jalan braga ini. Untuk menikmati jalan braga, paling pas adalah dengan jalan kaki pada malam hari. Kerlap-kerlip lampu disepanjang jalan dan arsitektur bangunan yang unik tentu menjadi sajian yang menghibur mata. Kendati demikian, berwisata di jalan braga pada waktu siang hari juga gak kalah asiknya. Mungkin mendokumentasikan moment dengan kamera sudah terlalu mainstream. Untuk itu sobat perlu mencoba mengabadikanya melalui lukisan dengan menemui seniman lukisan yang bisa sobat temui di sepanjang jalan. 
Jalan Braga Bandung
Jalan Braga Bandung Malam Hari

Jalan Braga Bandung telah ditetapkan sebagai kawasan pendestrian sejak 2011 lalu bertepatan dengan Braga Festival. Sejak saat itulah kawasan ini mulai ramai pengunjung baik berasal dari Bandung maupun luar daerah. Bahkan kini akan diselenggarakan Braga Culinary Night atau BCN setiap malam minggu. Hal ini dilandasi oleh pelaksanaan BCN sebelumnya yang selalu dipenuhi pengunjung. Dalam ajang BCN tersebut akan disajikan aneka makanan dengan cita rasa lokal dan internasional. Berbagai jenis makanan mulai dari es krim, bandrek, sosis, steik bisa sobat dapatkan di acara tersebut. 

 Nah untuk menuju jalan braga Bandung tidaklah sulit karena letaknya dipusat Kota Bandung. Jika sobat dari by pass Jl Soekarno Hatta, beloklah kearah Jl. Mohammad Toha. Ikutilah jalan tersebut sampai Jl, Asia Afrika. Dari sini berjalanlah ke utara maka akan sampai di Jalan Braga. 

Jalan Braga Bandung, Wisata Bandung Tempo Dulu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar