Jumat, 18 Desember 2015

Wisata Gua Batu Cermin Manggarai Barat, NTT

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata "Cermin", ya cermin adalah kaca yang digunakan untuk bercermin. Seperti Gua Batu Cermin, pasti dindingnya dapat digunakan untuk bercermin. Gua Batu Cermin terletak di Labuhan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Batu cermin adalah sebuah goa di lorong yang gelap dan didalamnya terdapat batu yang mengeluarkan cahaya dan penduduk setempat mengatakannya batu cermin. Anda tidak perlu bingung masuk Gua Batu Cermin karena dalam tiket masuknya sudah sama guide. Keberadaan pemandu memudahkan Anda menulusuri isi gua, Anda juga diperbolehkan untuk bertanya asal usul batu cermin.

Gua Batu Cermin

Dulunya Gua Batu Cermin terletak di bawah permukaan laut, namun sekarang airnya telah surut dan gua berada di atas permukaan laut sehingga banyak stalaktit di dinding gua. Sebaiknya Anda membawa senter atau hape yang ada lampu flashnya untuk menerangi lorong gua. Dimusin hujan menulusuri Gua Batu Cermin merupakan tantangan tersendiri karena jalanya yang licin dan becek.
Dinding Batu Cermin

Wisata Gua Batu Cermin selalu menjadikan tujuan wisata yang pertama sebelum ke pulau Komodo, karena letaknya dekat pelabuhan Labuhan Bajo. Di Labuhan Bajo Anda dapat membeli souvenir khas Manggarai Barat. Hotel, penginapan, dan rumah makan juga tersedia di sini.
Salah satu dinding Batu Cermin

Lorong masuk Batu Cermin

Akses Menuju Gua Batu Cermin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Dari arah manapun yang dituju adalah pelabuhan Labuhan Bajo atau bandara Labuhan Bajo. Sesampainya disana banyak ditemui angkot berwarna biru, silahkan Anda tanya ke sopirnya untyk mengantarkan ke Gua Batu Cermin.
Perjalanan menuju Batu Cermin

Wisata Gua Batu Cermin Manggarai Barat, NTT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar