Rabu, 25 Juni 2014

Pantai Suluban Bali, Blue point diBalik Batu Karang

Sudah bosan mengunjungi pantai-pantai pasir putih di Bali seperti pantai kuta,atau hanya sekedar ingin mencari suasana pantai yang baru. Mungkin pantai suluban di Bali ini bisa dijadikan alternatifnya. Pasalnya disini anda tak akan menemukan hamparan pasir putih di tepi pantai yang luas melainkan anda akan menemukan eksotisme pantai dibalik bukit karang. Pemandangan yang ditawarkan Pantai Suluban begitu spektakuler dengan batuan karangnya.

Nama Pantai Suluban sendiri berasal dari bahasa Bali. Suluban berarti berjalan dibawah sesuatu. Dinamakan Pantai Suluban karena untuk mencapi lokasi pantai, sobat harus menuruni puluhan anak tangga melewati lorong sempit yang diapit oleh batuan karang. Lorong ini bahkan mirip seperti gua, yang seolah menjadi gerbang masuk menuju Pantai Suluban. Setelah melewati lorong tersebut, nampaklah birunya air laut yang begitu jernih. Saking birunya maka pantai ini juga disebut sebagai blue point.

Garis Pantai Suluban memang tak seluas dengan pantai-pantai lain di Bali, karena dipenuhi oleh karang-karang raksasa. Namun disitulah letak keindahanya. Sobat bisa menikmati pemandangan yang eksotis tersebut dari atas batuan karang. Diatas batuan karang tersebut juga telah disediakan gazebo dan beberapa restaurant. Dan tempat ini bisa dikatakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan pantai suluban. Ombak disini memang terbilang besar sehingga sangat cocok untuk kegiatan berselancar. Bahka suara gemuruh ombak pantai sudah terdengar sebelum anda sampai di garis pantai. 

Pantai Suluban terletak diantara Pura Uluwatu dan Pantai Padang-padang. Kontur pantai yang dipenuhi batuan karang membuatnya lain dari yang lain. Cobalah bersantai di gazebo yang terletak di atas batuan karang dengan ketinggian sekitar 20 meter dari garis pantai. Sobat bsia menyaksikan gulungan ombak yang menghantam batu karang serta beberapa peselancar yang sedang beratraksi. Tempat ini juga sering dijadikan spot bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan Pantai Suluban Bali. Jika ingin mencari kegiatan yang menantang, cobalah turun melalui anak tangga menuju garis pantai. Berenang di pantai suluban sambil menunggu moment sunset menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Meski pantai ini tak seramai pantai dreamland ataupun pantai kuta namun pemandanganya tak kalah menariknya dari kedua pantai yang terkenal di Bali tersebut. Ketika air sedang surut maka sobat akan menemukan semacam cekungan seperti kolam renang yang berwarna biru jernih.

Pantai Suluban Bali, Blue point diBalik Batu Karang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar