Rabu, 29 Juni 2016

Ke-Elokan Pantai Pink Lombok Yang Memukau

Wisataasyik.com | Hay sahabat wisatawan kali ini kami akan mencoba share ulang mengenai Ke-Elokan  Pantai Pink Lombok Yang Memukau, yang mana pantai ini cukup unik sehingga dinamakan pantaik PINK.

Indahnya Pantai Pink Lombok Yang Memikat
Indahnya Pantai Pink Lombok Yang Memikat
Indahnya Pantai Pink Lombok Yang Memikat

Pantai Pink Lombok atau yang biasa juga disebut dengan pantai Pink adalah salah satu keunikan alam yang dimiliki pulau Lombok dan sulit ditemui di daerah lain. Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir berwarna hitam atau putih, pantai Tangsi justru memiliki hamparan pasir yang berwarna pink atau merah muda. Warna pasir yang unik inilah yang menjadikan pantai Tangsi kini mendapat perhatian tersendiri oleh para wisatawan.

Keindahan Wisata Pantai Pink Lombok Yang Mempesona

Ada banyak alasan mengapa pantai Tangsi tidak setenar dengan pantai lain di pulau Lombok, salah satunya adalah karena kurangnya upaya pengenalan dan fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Walau demikian, pantai Tangsi tetap patut diacungi jempol atas keindahan alam dan keunikannya. Pantai Tangsi berada di sebuah desa kecil bernama Jerowaru, Lombok Timur. Dari Kota Mataram, wisatawan harus menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam. Waktu yang sebanding untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Pantai Tangsi Atau Pantai Pink Lombok Yang Unik

Pantai Pink LombokBerdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, tangsi berarti asrama atau barak. Entah bagaimana sejarahnya, pantai berwarna pink ini diberi nama pantai Tangsi, namun jika diperhatian, di sekitar kawasan pantai memang terdapat bekas markas Jepang berupa gua buatan dan meriam peninggalan Belanda. Namun, seiring dikenalnya pantai Tangsi sebagai pantai wisata dengan pasir yang berwarna pink, kini pantai Tangsi lebih dikenal dengan sebutan pantai Pink.

Selain warna pasirnya yang unik, pantai Tangsi juga menawarkan area bermain air yang aman dan menyenangkan. Ombaknya yang cukup tenang menjadikan pantai Tangsi sebagai pantai yang banyak diminati untuk berenang dan bermain air. Selain itu, keindahan bawah lautnya yang mengagumkan juga berhasil menarik pengunjung untuk melakukan aktivitas snorkeling. Dikelilingi tebing-tebing yang cukup tinggi menjadikan pantai Tangsi terlihat lebih sempurna. Tidak ada pengunjung yang merasa kecewa datang ke pantai Tangsi. Kebanyakan dari wisatawan justru merasa betah dan ingin berlama-lama di pantai Tangsi.

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan pantai Tangsi secara menyeluruh, di atas tebing-tebing yang berada di sekitar pantai, di dirikan berugak atau pendopo untuk menikmati keindahan pantai dari kejauhan. Walau belum setenar pantai-pantai lain, keindahan Pantai Pink Lombok patut untuk dikagumi.

Sumber : keindahanwiisatadiindonesia.wordpress.com

Ke-Elokan Pantai Pink Lombok Yang Memukau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar