Senin, 13 Juni 2016

Deretan Tempat Wisata Di Sepanjang Jalur Pantura, Yuk Mudik Sambil Liburan

Tempat Wisata Di Sepanjang Jalur Pantura - Ada satu momen yang dinantikan saat bulan Ramadhan yakni Mudik untuk lebaran di kampung halaman. Perjalanan ini selalu menjadi agenda rutin setiap tahun bagi para perantau. Kamu mungkin juga tak mau ketinggalan untuk mudik tahun ini baik dengan transportasi pribadi atau transportasi massal. Mudik dengan kendaraan pribadi memang lebih melelahkan, tapi ada keseruanya tersendiri. Kamu bisa berhenti di tempat tempat wisata selama perjalanan. Di jawa, ada dua jalur yang biasa digunakan untuk mudik yakni Jalur Selatan dan Jalur Pantai Utara atau yang disingkat Pantura. Dan berikut ini beberapa destinasi wisata jika kamu memilih melalui jaluar Pantura.

Tempat Wisata Di Sepanjang Jalur Pantura

1. Kampung Batik Trusmi, Cirebon

 

Ketika musim mudik, Kampung yang berada di Desa Trusmi, Plered, Cirebon ini selalu ramai dikunjungi. Corak batik pesisir mendominasi model batik yang ada disini. Kamu bisa membelinya sebagai oleh oleh. Untuk harganya bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Kampung Batik Trusmi bisa ditempuh dari pertigaan Palimanan ke kiri arah Kota Cirebon. Setelah sampai di perempatan Plered, tinggal belok kiri tak jauh dari situ sudah sampai.

2. Pantai Alam Indah

Memasuki Jawa Tengah, mungkin badan sudah merasa lelah sehingga butuh istirahat. Kamu bisa beristirahat di Pantai alam Indah yang berada di kota tegal dengan panorama yang menawan. Letaknya juga sangat strategis lantaran berada di jalur Pantura.

3. Pantai widuri, Pemalang

Jika sudah pernah ke Pantai Alam Indah, coba berjalan ke arah timur lagi menuju Pantai Widuri. Tak hanya pantai saja, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan. Mirip dengan Ancol, Pantai Widuri juga dilengkapi wahana wahana seperti water slide, kids water playground dan lain sebagainya.

4. Batang Dolphon Center

Kalau kamu yang mudik bersama si kecil, singgahlah di Batang Dolphin Center di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kamu sekeluarga bisa beristirahat sambil melihat atraksi lumba yang lucu nan menggemaskan. Untuk menuju lokasinya, cukup arahkan perjalananmu ke alun alun Batang.

5. Masjid Agung Semarang

Jika kamu mudik ke daerah Rembang, Tuban , Surabaya atau lainya, singgahlah dulu di ibukota Jawa Tengah, Semarang. Ada beragam tempat wisata yang bisa kamu singgahi, yang paling populer tentunya Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah. Beristirahat, beribadah sambil menikmati arsitektur bangunan Masjid Agung Jawa Tengah yang menawan adalah pilihan terbaik.

6. Gua Maharani lamongan

Tempat wisata di jalur pantura selanjutnya bisa kamu temui di Kabupaten lamongan. Setelah sampai di daerah Paciran, lamongan, jawa Timur ada sebuah gua kapur yang menawan bernama Gua Maharani. Gua ini dipenuhi stalaktit dan stalagmit yang luar biasa. Konon keindahan gua ini bisa disejajarkan dengan gua altamira di Spanyol dan Gua Corache di perancis.

7. Wisata Bahari Lamongan

Tak jauh dari Gua Maharani, ada wahana wisata yang menarik yakni Wisata Bahari Lamongan atau yang disingkat WBL. Lokasinya tepat di jalur Pantura Surabaya - Tuban. Beragam wisata seperti Texas City, Rumah kaca, Istana Bajak laut, Space Shuttle dan lain sebagainya bisa kamu temu disini.

Perjalanan mudik yang jauh tak lagi terasa dengan menyempatkan diri di beberapa tempat wisata di sepanjang jalur pantura diatas. Perjalanan akan lebih seru dan tidak membosankan. Selamat mudik dan sekaligus berwisata ya sobat.

Deretan Tempat Wisata Di Sepanjang Jalur Pantura, Yuk Mudik Sambil Liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar