Selasa, 15 Maret 2016

Lokasi Dan Jalan Menuju Telaga Biru Semin Gunung Kidul Lengkap Dengan Koordinat GPS

Lokasi Dan Jalan Menuju Telaga Biru Semin Gunung Kidul - Gunung kidul telah berevolusi menjadi sebuah daerah yang kaya akan destinasi wisatanya. Belakangan mulai banyak bermunculan wisata baru di "Jogja lantai dua" tersebut. Setelah sebelumnya para instagramers berduyun duyun mengunjungi Green Village Gedangsari, kini giliran Telaga Biru yang ramai didatangi pengunjung. Lokasi Telaga Biru ini sebelumnya merupakan tempat penambangan batu. Karena didiamkan lama lama menjadi kolam karena terisi oleh air hujan. Tempat ini belakangan menjadi hits dikalangan anak muda karena memang pemandanganya cukup memukau yakni bebatuan kapur dengan air yang berwarna hijau kebiruan. Bagi kamu yang mau hunting foto telaga biru bisa menjadi pilihan apalagi saat ini sedang musim hujan sehingga airnya cukup banyak.


Jalan Menuju Telaga Biru Semin Gunung Kidul

Lokasi telaga biru ini adalah di Dusun Ngemplak, Candirejo, Semin, Kabupaten Gunung kidul. Lokasinya cukup mudah diakses baik dengan kendaraan roda dua ataupun rodak empat. Nah jalan menuju telaga biru bisa melalui Jalan solo hingga sampai di Prambanan. Dari prambanan masih ke timur hingga sampai pertigaan cawas dan belok kekiri arah Sukoharjo. Mengikuti jalan tersebut, sobat akan sampai di tugu yang merupakan perbatasan antara Gunung Kidul dan Sukoharjo. Ikuti jalan cor blok ganda dan arahkan pandangan ke depan maka ada bukit kapur. Disitulah letak telaga biru tersebut. Jika masih bingung, silahkan menggunakan GPS via google map dengan koordinat 7° 48′ 56.81″ S 110° 45′ 50.08″ E.

Telaga biru hanyalah bekas pertambangan batu yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Nah sisa sisa dari pertambangan ini menghasilkan sebuah tempat yang indah. Lubang lubang bekas tambang yang terisi oleh air hujan membuatnya seperti telaga. Kalau mau hunting foto disini belum ditarik retribusi masuk hanya membayar ongkos parkir yakni sebesar Rp 2000,-. Kedalaman telaga biru ini mencapai 8 meter. So, sobat harus berhati hati jika bermain disini apalagi jika sobat tak bisa berenang. Kalau mau aman sekaligus bisa main di air, bisa menyewa pelampung yang disediakan oleh warga dengan biaya Rp 10 ribu. 

Demikianlah ulasan kami tentang Lokasi serta jalan menuju Telaga biru wisata baru di Gunung Kidul ini. Waktu yang tepat untuk datang kesini adalah pagi hari atau sore hari. Sobat bisa melihat sunset dari bukit kapur ini. Namun sekali lagi berhati hatilah ketika disini karena aktivitas penambangan sampai saat ini masih dilakukan. 

Lokasi Dan Jalan Menuju Telaga Biru Semin Gunung Kidul Lengkap Dengan Koordinat GPS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar