Senin, 06 April 2015

Ini Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Bisa Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Lembang - Bandung merupakan sebuah daerah yang memiliki banyak destinasi wisata alam terutama di daerah Lembang. Daerah ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan ketika berlibur di Bandung. Letaknya yang berada di ketinggian, membuat udara disini begitu sejuk. Gunung tangkuban perahu bisa dikatakan menjadi landmark di Lembang. Gunung yang menyimpan legenda tentang sangkuriang ini memang menjadi magnit para wisatawan baik dari Bandung sendiri maupun dari luar daerah bahkan Manca Negara. Selain itu ada juga air terjun dan tempat wisata lainya yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di daerah Lembang Bandung. Ingin tau apa saja obyek wisata tersebut? berikut kami berikan ulasanya]

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

1. Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang belum pernah dengar dengan nama Gunung Tangkuban Perahu? Ya gunung ini selain menyimpan Legenda yang menarik juga memiliki panorama yang aduhai. Jika dilihat dari kejauhan gunung ini memang terlihat seperti perahu yang terbalik. Lokasinya berada sekitar 20 Km dari kota Bandung dan berada diketinggian diatas 2000 mdpl sehingga udara disini cukup dingin. Oleh sebab itu ketika sobat memutuskan berlibur di gunung tangkuban perahu pakailah pakaian yang tebal.

2. De Ranch

Jika anda ingin mencari tempat wisata di Lembang untuk keluarga De Ranch bisa dijadikan pilihan. Hal unik yang bisa anda dapatkan disini adalah anda bisa berdandan seperti koboi lengkap dengan kudanya. Bangunan disini juga didesain seolah sedang hidup di jaman koboi. Ketika sobat berlibur disini sobat seolah berada di luar Indonesia. Ada juga berbagai wahana permainan untuk sang buah hati.

3. Observatorium Bosscha

Namanya memang cukup asing untuk telinga orang indonesia. Disini sobat bisa melakukan pengamatan bintang. Wisata pendidikan yang satu ini kerap mendapat kunjungan dari universitas maupun sekolah-sekolah. Jika ingin berkunjung kesini harus melakukan konfrimasi dahulu, jadi baiknya memang datang secara rombongan. Akan tetapi yang harus diperhatikan tidak setiap hari sobat bisa melihat bintang di Observatorium Bosscha ini.

4. Air Terjun Maribaya

Air terjun di Lembang ini selalu dipadatai pengunjung setiap akhir pekan. Tak hanya air terjun semata, disni sobat juga bisa menemukan sumber air panas, dan taman. Jika dari pusat kota Bandung, Air terjun Maribaya ini berjarak sektiar 22 Km.

5. Sapu Lidi

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar sapu lidi? Ini bukan sebuah alat kebersihan, melainkan tempat wisata unik di lembang. Jika anda bosan dengan hiruk pikuk keramaian kota, cobalah menuju Sapu Lidi Di Lembang. Pasalnya tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang masih asri. Disini sobat bisa menikmati heningnya suasana desa yang dikelilingi persawaan. Selain itu sobatpun bisa menaiki perahu tradisional di sebuah danau. Satu lagi hal yang menarik yakni wisata kuliner. Manyantap kuliner khas yang lezat dengan suasana pedesaan tentu menjadi kenikmatan tersendiri.

6. Air Panas Ciater

Tempat wisata di Lembang Bandung selanjutnya adalah air panas ciater. Sesuai namanya, sobat bisa berendam di sebuah kolam dengan air panas alami. Air panas tersebut mengalir dari gunung tangkuban perahu, Kandungan mineral didalamnya diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Bahkan ada juga yang mengatakan jika berendam disini membuat sobat lebih tampan dan cantik.

7. Floating Market

Tempat ini memiliki konsep seperti pasar yang ada dikalimantan. Seperti namanya floating market merupakan sebuah pasar yang berada diatas perahu. Namun karena ini adalah sebuah wisata, maka yang dijual di perahu tersebut umumnya adalah kuliner yang lezat.

8. Kampung Daun

Anda pecinta kuliner? cobalah untuk menyempatkan diri menuju tempat wisata kuliner di Lembang yang satu ini. Kampung daun menawarkan suasana pedesaan khas sunda lengkap dengan air terjun. Tempatnya sangat romantis, jadi sangat cocok bagi kaula muda yang sedang dimabuk asmara. Menu yang diatawarkan sangat lengkap mulai dari kuliner khas Indonesia sampai kuliner khas barat.

9. Kampung Gajah

Jika ingin mencari tempat wisata dengan wahana yang lengkap di Lembang maka Kampung Gajah adalah pilihanya. Meskipun namanya kampung gajah, jangan dibayangkan sobat akan menemukan banyak gajah disini. Kampung gajah merupakan wisata terpadu dengan 30 wahana permainan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Luasnya mencapai 60 hektare dan dilengkapi dengan restoran dan water boom.

10.Jendela Alam

Tempat wisata di Lembang Bandung yang terakhir ini sangat cocok untuk anak-anak. Disini sobat bisa mengenalkan sang buah hati pada binatang dan tumbuhan. Anak bisa diajarkan seperti apa cara mewatawt hewam, berinteraksi dengan hewan, cara beternak, hingga cara berkebun. Jendela Alam bka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore untuk hari senin hingga jumat. Sedangkan di akhir pekan buka lebih awal yakni jam 8 pagi hingga setengah lima sore. Jika ingin berlibur dalam waktu yang lama silahkan cari tempat penginapan di Lembang.

Ini Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Bisa Anda Kunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar