Selasa, 20 Januari 2015

Daftar Tempat Wisata Di Cianjur, Murah Dan Menarik

Daftar Tempat Wisata Di Cianjur - Kabupaten Cianjur adalah salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini terletak di antara Bandung, Sukabumi, Bogor dan Purwakarta. Topografinya terdiri dari pantai, daratan tinggi bahkan pegunungan maka tak heran jika disini terdapat cukup banyak obyek wisata. Nah jika sobat tinggal di sekitar Cianjur, kami akan menyajikan 7 obyek wisata yang bisa anda kunjungi untuk berlibur. Tempat-tempat wisata tersebut terdiri dari pegunungan, pantai, taman hingga wisata sejarah. Sebenarnya ada banyak obyek wisata di Cianjur, namun setidaknya ketujuh obyek wisata berikut inilah yang menurut kami adalah yang terbaik sehingga sangat kami rekomendasikan bagi sobat yang ingin liburan di Cianjur.

Daftar Tempat Wisata Di Cianjur

1. Pantai Jayanti

Pantai ini letaknya berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang. Pantainya masih alami sehingga anda bisa nyaman berlibur disini. Pantai Jayanti terletak di Kecamatan Cidaun sekitar 139 Km jika dari Kota Cianjur.

2. Taman Bungan Nusantara
Taman Bunga Nusantara atau yang dikenal TBN, merupakan sebuah tempat wisata yang memilii aneka macam jenis bunga yang indah. TBN menyimpan berbagai macam tanaman baik untuk iklim dingin maupun iklim tropis. Disini tidak hanya terdapat bungan asal indonesia saja, akan tetapi dari seluruh penjuru Dunia. Tentu berlibur disini akan membuat mata anda menjadi segar kembali serta anda bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang bunga. Lokasi TBN adalah di Jalan Mariawati Km 7 tepatnya di Desa Kawung Luwuk, Kecamatan Cipanas, Cianjur.


3. Little Venice atau Danau Sejuta Pesona

Jika anda berlibur bersama keluarga, mungkin obyek wisata yang satu ini adalah yang paling tepat. Obyek wisata keluarga yang terletak di kawasan Puncak ini menyediakan berbagai macam permainan. Beberapa permainan di danau sejuta pesona ini antara lain bumper car, fantasy walk, lunar around, castle, venture river, bumper boat, magic ring, mandi bola, dan lainya.

4. Wisata Agropolitan

Apabila anda sudah jenuh dengan segala aktivitas di jantung kota, kini saatnya "back to nature". Di Cianjur ada sebuah obyek wisata yang bernuansa pedesaan dengan berbagai macam tanaman pangan didalamnya. Tempat wisata tersebut adalah Taman Agropolitan Cianjur yang berada di Kecamatan Pacet dan Kecamatan Sukaresmi Cianjur. Jika dari kota Cianjur lokasinya berjarak sekitar 22 Km. Kawasan ini merupakan pengembangan dari berbagai komoditas pertanian terutama sayuran dan teh.Setidaknya lebih dari 100 macam sayuran terdapat disini dan ditanam diatas lahan seluas 860 hektar.

5. Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata di Cianjur selanjutnya adalah Kebun Raya Cibodas. Dalam perjalananya, Kebun Raya Cibodas telah memberikan banyak kontribusi dalam hal pendidikan, konservasi, penelitian dan tentu saja pariwisata. Dengan luas sekitar 125 ha, anda bisa berkeliling menikmati berbagai macam tanaman. Lokasinya terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas , Cipanas, Kabupaten Cianjur.

6. Gunung Padang

Situs Megalitikum Gunung Padang belakangan ini namanya mencuat ke permukaan. Situs ini berbentuk punden berundak bahkan merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Warga setempat mempercayai bahwa situs tersebut merupakan upaya Prabu Siliwangi ketika membuat istana hanya dalam satu malam. Situs Gunung Padang terletak di Karyamurti, Campaka, Cianjur.

7. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Jika anda suka berpetualang, disinilah tempatnya. Sobat bisa melakukan pendakikan ke puncak Gede atau Pangrango atau dua-duanya sekaligus. Gunung Gede Pangrango merupakan salah satu gunung yang cukup diminati oleh para pecinta alam di daerah Jawa Barat. Puncak Gunung Gede memiliki ketinggian 2.958 meter diatas permukaan air laut. Dari puncak tersebut sobat bisa menyaksikan puncak Pangrango serta kota-kota disektiarnya seperti Sukabumi di sebelah selatan, Cipanas di sebelah utara, Bogor di barat laut serta Cianjur di sebelah timurnya.

Nah demikianlah tadi beberapa tempat wisata di Cianjur yang sebaiknya anda kunjungi. Untuk obyek wisata yang terakhir sebaiknya anda mengajak orang yang sudah berpengalaman naik gunung. Karena anda harus melakukan perjalanan yang cukup panjang untuk sampai puncak. Jika anda ingin berlibur bersama keluarga maka tempat wisata seperti pantai, taman bunga, kabun raya, wisata agropolitan adalah pilihan yang tepat.

Daftar Tempat Wisata Di Cianjur, Murah Dan Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar