Rabu, 14 Januari 2015

Liburan "Mahal" di Pulau Macan Kepulauan Seribu

Pulau Macan Kepulauan Seribu - Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, sudah tak asing dengan pesona kepulauan seribu. Pulau tidung merupakan pulau yang paling populer dibanding dengan pulau lainya di kepulauan seribu. Pulau tersebut selalu dipenuhi oleh para wisatawan untuk melarikan diri dari kepenatan akibat aktivitas sehari-hari. Selain pulau tidung, pulau-pulau lain seperti pulau pari, pulau bidadari, dan pulau umang cukup banyak dilirik wisatawan akhir-akhir ini. Namun pernahkah sobat dengar tentang pulan macan?

Pulau Macan Kepulauan Seribu
Pulau Macan Kepulauan Seribu

Pulau macan di Kepulauan Seribu ini memang tidak setenar dengan tetangganya. Yaps pulau ini memang baru terdengar dua tahun belakangan dan menjadi resor bertema eco yang mewah di kepulauan seribu. Bahkan pihak pengelola membatasi pengunjung yang akan berlibur kesana demi menjaga kenyamanan. Pulau macan ini terdiri dari dua wilayah sobat, yakni Pulau macan besar yang digunakan untuk penginapan dan pulau macan kecil yang sampai saat ini tidak tersentuh dan tak berpenghuni.

Penginapan Di Pulau Macan

penginapan di Pulau Macan Kepulauan Seribu
penginapan di Pulau Macan Kepulauan Seribu
Adalah tiger island village and eco resort sebuah penginapan di pulau macan yang mewah. penginapan ini memadukan antara teknologi modern dan alam yang berkonsep eco. Makanan yang disuguhkan untuk para wisatawan adalah hasil kebun organik yang dibuat oleh pengelola. Menurut para wisatawan, memang makanan tersebut terbilang sederhana namun bahanya masih segar sehingga membuat makanan terasa lezat. Selain itu anda bisa memilih paket island tent atau menggunakan tenda. Namun tenda disini bukan seperti tenda camping akan tetapi tenda yang memiliki seprai bersih, matras, bantal serta lilin. Tenda tersebut bisa digunakan untuk 3 orang. Ada juga Sunset Hut yakni sebuah pondokan yang bisa dihuni sampai 4 orang dengan 1 double bed dan 1 single bed. Pondokan ini menghadap ke barat sehingga para wisatawan bisa menikmati indahnya sunset di Pulau Macan Kepulauan Seribu.


Fasilitas Di Pulau Macan
Pulau macan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjung. Club House adalah salah satunya yakni sebuah bangungn yang digunakan untuk menikmati hidangan secara buffet dan sambil bersantai menonton film dari beberapa koleksi DVD. Ada juga bamboo bar & Sundeck yang bisa sobat gunakan untuk bercengkrama sambil berjemur. Jika sobat ingin bersnorkeling, di pulau macan ini tersedia perlengkapan snorkeling yang disimpan pada sebuah tenda. Sebelum pulang, sebaiknya sobat mampir dulu ke toko souvenir untuk sekedar membeli buah tangan di Pulau macan. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan diantaranya snorkeling, scuba diving, atau island hopping yakni berperahu mengunjungi pulau-pulau di sekitar pulau macan.

Biaya Berlibur Di Pulau Macan Kepulauan Seribu
Mungkin dalam benak anda langsung terfikir berapa sih biaya jika mau berlibur di Pulau Macan? Untuk wisatawan dewasa, setidaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 1,5 juta per orang selama 2 hari 1 malam. Harga tersebut hanya untuk weekdays dengan penginapan berbentuk tenda. Jika saat weekend dan ingin menginap di villa tentu harganya lebih mahal. Untuk anak berusiah 3 tahun sampai 10 tahun, penginapan dengan tenda ini adalah Rp 1,3 juta. Sedangkan dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya.

Memang biaya tersebut terkesan mahal, akan tetapi itu sudah termasuk penyebrangan dari Marina Ancol ke Pulau macan dan sebaliknya. Biaya tersebut juga sudah termasuk makanan, snack dan minuman yang bisa anda nikmati selama di Pulau Macan. Bahkan peralatan untuk snorkeling dan perahu juga sudah termasuk. Nah jika tertarik untuk liburan ke Pulau macan di Kepulauan Seribu ini sobat cukup datang ke pantai marina ancol. Perjalanan menuju pulau macan dapat ditempuh selama 90 menit. Kapal dari marina ancol akan berangkat setiap hari jam 8 sedangkan untuk kembali ke Jakarta lagi kapal akan berangkat setiap hari minggu jam 2 siang.

Liburan "Mahal" di Pulau Macan Kepulauan Seribu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar