Jumat, 28 Februari 2014

Pantai Carita Wisata Favorit Di Banten

Pantai Carita di Banten merupakan sebuah tempat wisata yang begitu populer dari dulu hingga sekarang. Sejak 20 tahun yang lalu pantai ini sudah dikelola untuk di jadikan tempat wisata. Dan hingga saat ini pantai carita masih menjadi tujuan favorit para wisatawan di sekitar banten untuk berakhir pekan.  Akses jalanya yang sangat mudah adalah alasan utamanya. Selain itu pantai ini sudah dibekali dengan pasir putih yang membentang sepanjang 3 Km. Ombaknya yang cukup landai membuat berbagai aktifitas bisa dilakukan di Pantai Carita.
Pantai Carita Wisata Favorit Di Banten
Pantai Carita Wisata Favorit Di Banten 

Pantai Carita terletak di Jalan Raya Labuhan Kabupaten Pandeglang. Asal usul dari Wisata Alam Carita berawal dari kawasan hutan lindung seluas 95 hektar di Pandeglang. Sejak tahun 1978 kawasan ini telah ditetapkan menjadi Taman Wisata. Beragam flora dan fauna dapat sobat temukan di Taman Wisata Carita seperti lutung, biawak. ular sanca, alap-alap, mahoni, jati, bungur dll.
Pantai Carita Wisata Favorit Di Banten
Fasilitas Di Pantai Carita

Panorama pantai carita di Banten ini begitu memanjakan mata. Hamparan pasir putih bak taburan mutiara yang bersinar karena terpaan sinar matahari adalah hal yang sobat dapatkan di tempat wisata favorit di Banten ini. Beberapa pohon yang tumbuh di pinggir pantai menjadi penyejuk ditengah panasnya terik matahari. Beberapa aktifitaspun bisa dilakukan seperti jetsky, berenang, banana boat, surfing, diving dan snorkeling. Tunggulah hingga sore menjelang, karena keindahan matahari yang terbenam dengan landscape gunung krakatau akan menjadikan pengalaman yang berkesan. Sobat juga bisa mengunjungi Taman Laut yang bisa ditempuh menggunakan perahu motor selama 2 jam. Menyelam melihat berbagai jenis ikan, tanaman laut dan terumbu karang adalah cara yang tepat untuk menikmati taman laut. Sobat juga bisa berwisata sekaligus berolahraga seperti volly pantai, tarik tambang, atau sepakbola pantai di Pantai Carita Banten ini.
Pantai Carita Wisata Favorit Di Banten
Bermain Banana Boat Di Pantai Carita Banten

Rute menuju Pantai Carita terbilang cukup mudah. Setidaknya ada 4 rute untuk menuju Pantai Carita yaitu 
  • Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Pantai Carita (150 km)
  • Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – Pantai Carita (160 km)
  • Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – Pantai Carita (160 km)
  • Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – Pantai Carita  (170 km)
Pantai Carita memang layak disebut sebagai wisata favorit di Provinsi Banten. Saat ini pantai carita sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya hotel, tempat parkir, restaurant, toko souvenir, area bermain anak, jaringan internet, kolam renang, tempat berjemur dan shelter. Jika sobat mau menyelam juga tersedia penyewaan peralatan untuk menyalam. Di kawasan pantai carita juga terdapat 2 dermaga dan ada beberapa kapal pesiar di dalamnya. 

Pantai Carita Wisata Favorit Di Banten Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar