Jumat, 28 Februari 2014

Jungleland Sentul, Taman Hiburan Penuh Petualangan

Jungleland Sentul-  Satu lagi theme park yang yang bertaraf internasional hadir di Indonesia. Adalah Jungleland yang berada di sentul, sebuah taman hiburan tematik terbesar di Indonesia. Kehadiran Jungleland meramaikan daftar taman hiburan yang sudah ada dan bisa dijadikan pilihan bagi sobat terutama yang berdomisili di sekitar Bogor dan Jakarta. Taman hiburan Jungleland berdiri diatas area seluas 40 ha dan hingga saat ini sudah ada sekitar 33 jenis permainan yang didatangkan langsung dari Italia dan Jerman.
Jungleland Sentul, Taman Hiburan Penuh Petualangan
Jungleland Sentul, Taman Hiburan Penuh Petualangan

Lokasi Jungleland terletak di  Jl. Jungleland Boulevard, Kawasan Sentul Nirwana, Kabupaten Bogor. Meskipun outdoor theme park sobat tak perlu khawatir terkena panas matahari, karena letaknya yang berada di daerah pegunungan sehingga udara disini cukup sejuk. Untuk menjamin kepuasan pengunjung jungleland mempunyai 1000 karyawan yang memiliki sebutan "ranger". Nah untuk menuju lokasi taman hiburan jungle land di sentul, sobat bisa melewati Tol Jogorawi dan keluar di pintu tol sentul jika dari Jakarta. Dari sini tinggal belok kiri dan mengikuti petunjuk arah yang sudah ada. Alternatif lainya bisa melewati Citereup lurus kearah sentul melewati pasar babakan madang.
Jungleland Sentul, Taman Hiburan Penuh Petualangan
wahana disco Jungleland Sentul

Jungleland di Sentul terbagi menjadi 6 zona diantaranya zona Tropicalia, Carnivalia, Downtown, Mysteria, Eksplora dan Scien Center. Di Scien Center lab biologi, fisika dan museum serangga. Untuk kedepanya Scien center di Jungleland akan diproyeksikan menjadi pusat pendidikan terbesar di Indonesia. Sedangkan zona Downtown menyediakan wisata kuliner yang didalamnya terdapat beberapa restaurant yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Lanjut di zona carnivalia, zona mysteria dan zona tropicalia menyajikan aneka permainan seperti Jeger-jeger, rumah jaelangkung, Hihibeuran, sarang burung berang,rafting dll. Kesemua wahana tersebut terbagi menjadi 3 kelompok yakni wahana anak-anak, wahana dewasa, dan wahana seru.
Jungleland Sentul, Taman Hiburan Penuh Petualangan
wahana sarang burung berang di Jungleland Sentul

Untuk tiket masuk di Jungleland sentul adalah sebesar 150 ribu (100 ribu selama masa promo) pada hari senin sampai jumat. Sedangkan pada hari sabtu dan minggu adalah 200 ribu (150 ribu selama masa promo). Nah taman hiburan jungleland buka pada jam 09.00-18.00 (sabtu-minggu) dan 10.00-18.00 (senin-jumat). Harga tiket tersebut sudah termasuk untuk menikmati semua wahana yang ada di Jungleland. 

Jungleland Sentul, Taman Hiburan Penuh Petualangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar