Kamis, 23 Juli 2015

Harga Tiket Masuk Baturaden Terbaru, Tempat Wisata Di Purwokerto

Harga Tiket Masuk Baturaden Terbaru - Kota Purwokerto di Kabupaten Banyumas telah berkembang menjadi salah satu kota besar di Indonesia. Purwokerto saat ini menjadi salah tujuan para wisatawan di Jawa Tengah untuk berlibur. Berdampingan dengan Gunung Slamet yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah, membuat kota ini memiliki topografi yang menarik dan udara yang sejuk. Obyek wisata yang paling terkenal di Purwokerto adalah Baturaden. Obyek wisata yang satu ini berada di kaki Gunung Slamet. Dengan panorama yang indah khas pegunungan, membuat Baturaden dikenal para penikmat perjalanan dan menjadi destinasi wisata favorit di Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Baturaden Terbaru, Tempat Wisata Di Purwokerto
Harga Tiket Masuk Baturaden Terbaru, Tempat Wisata Di Purwokerto
Wisata Baturaden merupakan resor yang paling menonjol di Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya berada sekitar 14 Km dari pusat kota Purwokerto. Berada di lereng gunung Slamet dengan ketinggian kurang lebih 650 meter diatas permukaan air laut, membuat para pelancong bisa merasakan kesejukan udara yang masih asri. Disini sobat bisa menjelajah hutan pinus, perkebunan yang hijau, mandi di sumber air panas atau renang di kolam renang dengan wahana yang menarik. Hotel-hotel bergaya bungalow juga akan sobat temukan disini. Lokawisata Baturaden sebenarnya memiliki beberapa spot menarik yang bisa anda kunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pancuran Pitu
Di area wisata Baturaden, sobat bisa menemukan tempat pemandian air panas. Tempat tersebut bernama pancuran pitu dengan suhu antara 60 sampai 70 derajat celcius. Banyak yang mempercayai jika mandi di pemandian air panas tersebut bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain panuran pitu ada juga pancuran telu yang juga memiliki sumber air panas.

2. Wana Wisata Baturaden
Wana Wisata Baturaden merupakan sebuah lokasi perkemahan. Sobat bisa bermalam dan mendirikan tenda di tempat tersebut. Dengan dikelilingi pepohonan yang hijau, wana wisata baturaden menjadi tempat yang asyik untuk berkemah baik bersama teman, kerabat atau keluarga. Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Baturaden yakni sekitar 2 km.

3. Taman Kaloka Widya Mandala
Taman ini merupakan kebun binatang yang ada di Baturaden. Disana juga terdapat sebuah museum yang menyimpan keranka hewan atau satwa khas Indonesia.

4. Teater Alam Baturaden
Di kawasan lokawisata baturaden juga terdapat sebuah teater yang menyguhkan tontonan unik. Teater tersebut berupa pesawat terbang jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia. Didalam pesawat tersebut, sobat bisa menonton film tentang potensi wisata Banyumas dan kekayaan alam serta budaya di Indonesia. Durasi film setiap tayang adalah sektiar 10 menit sampai 15 menit.

Gimana tertarik untuk mengunjungi tempat wisata menarik di Purwakerto Jawa Tengah ini? Harga tiket masuk Baturaden terbaru adalah Rp 14 ribu per pengunjung (Juli 2015). Cukup murah bukan? dengan membayar tiket masuk tersebut anda sudah bisa menikmati berbagai wahana yang ada didalam Baturaden termasuk kolam renang. Selain keempat spot diatas, masih banyak spot-spot lainya seperti kolam renang, sepeda air, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Baturaden Terbaru, Tempat Wisata Di Purwokerto Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar