Minggu, 28 Juni 2015

Wisata Gua Ngerit Trenggalek, Gua Yang Terlupakan

Trenggalek adalah kota kecil yang ada ujung selatan Jawa Timur. Trenggalek terkenal akan wisata lautnya dan makanan khas Ayam Lodho, Sompil, dan Tempe Kripik. Hampi 100% wilayah Trenggalek dikelilingi pegunungan sehingga membuat suhu udara tetap sejuk meski dimusi kemarau sekaligus.

Selain destinasi wisata bahasi ternyata Trenggalek masih menyimpan destinasi lainnya berupa gua. Di Trenggalek gua yang terkenal adalah Gua Lawa. Namun ada Gua Ngerit, Gua ini dulunya ramai dikunjungi para wisatawan lokal namun sekarang tinggal kenangan.

Wisata Gua Ngerit Trenggalek, Gua Yang Terlupakan

Gua Ngerit terletak di Ds. Senden, Kec. Kampak, Trenggalek, Jawa Timur. Gua Ngerit merupakan destinasi wisata yang masih alami dan belum dikelola dinas pariwisata setempat. Ternyata hal inilah yang membuat Gua Ngerit ditinggal para pengunjung. Rumut dan semak-semak yang tak terawat membuat pengunjung enggan datang ke Gua Ngerit. Namun bagi Anda yang suka wisata alami, Gua Ngerit cocok untuk dikunjungi.

Banyak terdapat Gua kecil di komplek Ngerit. Jalannya yang berbatuan dan melewati sungai membuat pengunjung harus berhati-hati menulusuri area Gua. Bebatuan yang bertumpuk-tumpuk disamping kanan-kiri gua menjadikan suasana gua sangat alami.

Akses Menuju Gua Ngerit
Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk datang ke Gua Ngerit karena jalannya tidak dilalui kendaraan umum. Dari kota Trenggalek Anda menuju ke Kec. Kampak, sesampainya di Kampak silahkan melanjutkan perjalan menuju ke arah pantai Prigi lewat senden, disitual letak Gua Ngerit.

Wisata Gua Ngerit Trenggalek, Gua Yang Terlupakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar