Senin, 15 Juni 2015

Keindahan Malam Wisata Alun-Alun Kota Batu Malang

Alun-alun kota Batu Malang memang diracang sebagai destinasi wisata dan ICON kota Batu. Tema alun-alun disesuaikan dengan ciri khas kota Batu Malang yang terkenal akan agrowisatanya seperti apel. Buah apel menjadi julukan kota Batu, atau biasa disebut apel malang. Alun-alun kota Batu terletak di Jl. Agus Salim, Kec. Batu, Kota Batu, Malang.

Menurut para pengamat wisata, alun-alun kota Batu Malang merupakan alun-alun dengan konsep modern dan perpadun kearifan lokal yang paling bagus di Indonesia. Alun-alun ini dibangun di daerah dataran tinggi, sehingga membuatnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Pada siang hari alun-alun Batu Malang tertutup awan yang membutnya tetap mendung namun tidak kepanasan.

Alun-Alun Kota Batu Malang

Setiap hari alun-alun kota Batu Malang selalu ramai didatangi pengunjung, terutama akhir pekan dan hari libur. Sebaiknya Anda pergi kesana pada malam hari karena alun-alun ini indah dilihat disaat gelap dengan perpaduan lampu menghiasi alun-alun Batu Malang.

Alun-alun kota Batu Malang cocok sebagai destinasi wisata anak-anak dan orang dewasa. Tempatnya nyaman dengan udara sejuk membuat pengunjung enggan untuk beranjak pergi. Alun-alun Batu Malang juga cocok sebagai arena bermain anak-anak, banyak dijumpai patung buah-buahan seperti aple, strobery, dan patung binatang seperti kelinci.
Alun-Alun Kota Batu Malang 2

Alun-alun kota Batu Malang juga sangat cocok dijadikan area foto, jadi abadikan momen liburan Anda dengan berfoto-foto.
Alun-Alun Kota Batu Malang 3

Untuk menikmati keindahan malam alun-alun kota Batu Malang, modalnya cukup kendaraan dan biaya parkir. Tidak dikenakan biaya tiket di alun-alun ini.
Alun-Alun Kota Batu Malang 4

Akses Menuju Alun-alun Kota Batu Malang
Cara menuju alun-alun sangatlah mudah, dan ada dua jalur utama yaitu dari arah Kediri dan Kota Malang. Anda dapat kesana dengan menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Letak alun-alun kota Batu Malang mudah ditemukan karena berada dalam jalur transportasi umu.
Alun-Alun Kota Batu Malang 5

Keindahan Malam Wisata Alun-Alun Kota Batu Malang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar